-->

Arsip Cerita Online


Friday, August 14, 2015

Kisah Perjalanan Hidup yang bisa di jadikan teladan

Membaca sebuah berita dengan judul Teladani Kisah Bung Hatta dari Buku Untuk Negeriku pada media online jawa pos, dalam isi berita tersebut menyebutkan kisah bung hatta yang patut menjadi teladan.

Berikut kutipan dalam berita tersebut yang menurut saya sebuah keteladanan yang mengandung maksud yang baik dan mengingatkan

Contoh lain dari keteladanan Hatta adalah soal penghematan pengeluaran, misalnya sabun yang digunakan setelah dipakai dijemur agar bisa dipakai ulang. Belajar soal Hatta juga belajar bahwa ekonomi yang bertumpu pada koperasi. Dengan model ekonomi kekeluargaan itulah maka kita bisa bangkit dari keterpurukkan. Dicontohkan pabrik Mercy di Jerman adalah perusahaan yang bertumpu pada koperasi.
Kemudian tentang keteladanan menurut saya benar juga dengan kata-kata minus keteladanan, berikut kutipannya

Menurutnya, saat ini sistem ekonomi bangsa ini tak jelas hingga jatuh pada jurang keterpurukkan ekonomi dan Indonesia mengalami minus keteladanan. Karena itu, dia menyarankan agar masyarakat kembali contoh keteladan pahlawan nasional Indonesia. ’’Bung Hatta adalah mata air keteladan yang tak pernah kering. Pikiran Hatta tak pernah usang,’’ tandas dia.

Berita selengkapnya ada pada Teladani Kisah Bung Hatta dari Buku Untuk Negeriku 

 
Atas