-->

Arsip Cerita Online


Saturday, August 15, 2015

Kisah dua orang anak raja - tentang ambisi hidup

Cerita ini cukup mengingatkan bahwa hidup ini jangan hanya fokus pada ambisi, ada hal lain yaitu kasih dan karunia, Rahasia hidup adalah bagaimana kita memberikan bakti hidup kita kepada sumber kekuasaan.  itulah petikan singkat dari nasahet ini.

Berikut ulasan cerita ini


Bacalah cerita ini baik-baik. Ada kisah dua orang anak raja. Dia diberitahu ayahnya raja, untuk naik kuda sejauh mungkin ke arah terserah mereka, maka sejauh itulah hak tanah akan diberikan.

Anak pertama berambisi dan naik kuda sejauh mungkin, sehingga dia akhirnya bertemu musuh-musuh dan perang.

Sekembali dari perang, dia mengatakan kepada raja bahwa dia berhasil mengalahkan seluruh dunia. Tetapi, akibatnya dia jatuh sakit. Dan, akhirnya mati.

Anak kedua dia hanya di rumah menjaga kesehatan dan kebahagiaan kakek dan neneknya.

Dia mengatakan bahwa dia ikhlas hanya butuh satu rumah sederhana bersama nenek kecintaannya. Dia membalas kasih karunia para tetua kerajaan.

Hidup bukan membuai ambisi. Hidup sudah diberkati sejak kita dilahirkan. Daripada kita sibuk dengan ambisi pribadi, lebih baik kita kembali merunut kasih karunia sejarah kita.

Karena jalan hidup kitapun sudah direncanakan dan diberkati oleh pendahulu kita. Rahasia hidup adalah bagaimana kita memberikan bakti hidup kita kepada sumber kekuasaan.

Uang hanyalah bunga-bunga kehidupan. Tapi, esensi hidup adalah kasih karunia dan iba.

kisah ini didapatkan pada media online dengan url http://bisnis.news.viva.co.id/news/read/661011-bagaimana-rahasia-hidup-terhindar-dari-utang-

 
Atas