-->

Arsip Cerita Online


Sunday, January 12, 2014

KITA BERTANYA, QUR'AN MENJAWAB

Petikan dari Posting kali ini, jadikan Alqur'an sebagai pedoman hidup, dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Berikut KITA BERTANYA, QUR'AN MENJAWAB

Al Qur'an dan Terjemah nya, Hadist dan kata2 bermanfaat
Kita selalu bertanya dan Al Qur'an
sudah menjawabnya:
1. KITA BERTANYA: MENGAPA AKU
DIUJI?
QUR'AN MENJAWAB:
"Apakah manusia itu mengira bahwa
mereka dibiarkan saja
mengatakan,"Kami telah beriman",
sedangkan mereka tidak diuji? Dan
sesungguhnya Kami telah menguji
orang-orang yang sebelum mereka,
maka sesungguhnya Allah
mengetahui orang-orang yang benar
dan sesungguhnya Dia mengetahui
orang-orang yang dusta."
[Surah Al-Ankabut ayat 2-3].
2. KITA BERTANYA: MENGAPA UJIAN
SEBERAT INI?
QUR'AN MENJAWAB:
"Allah tidak membebani seseorang
itu melainkan sesuai dengan
kesanggupannya,"
[Surah Al-Baqarah ayat 286].
3. KITA BERTANYA: MENGAPA AKU TAK
DAPAT APA YG AKU IDAM-IDAMKAN?
QUR'AN MENJAWAB:
"Boleh jadi kamu membenci sesuatu
padahal ia amat baik bagimu, dan
boleh jadi pula kamu menyukai
sesuatu, padahal ia amat buruk
bagimu, Allah mengetahui sedang
kamu tidak mengetahui."
[Surah Al-Baqarah ayat 216].
4. KITA BERTANYA: MENGAPA AKU
MERASA FRUSTRASI?
QUR'AN MENJAWAB:
"Janganlah kamu bersikap lemah.
dan janganlah pula kamu bersedih
hati, padahal kamulah orang-orang
yang paling tinggi derajatnya, jika
kamu orang-orang yang beriman."
[Surah Al-Imran ayat 139].
5. KITA BERTANYA: BAGAIMANA AKU
HARUS MENGHADAPINYA?
QUR'AN MENJAWAB:
"Dan mintalah pertolongan (kepada
Allah) dengan jalan sabar dan
mengerjakan shalat; dan
sesungguhnya shalat itu amatlah
berat kecuali kepada orang-orang
yang khusyu"
[Surah Al-Baqarah ayat 45].
6. KITA BERTANYA: APA YANG AKU
DAPAT DARIPADA SEMUA INI?
QUR'AN MENJAWAB:
"Sesungguhnya Allah telah membeli
dari orang-orang mu'min, diri, harta
mereka dengan memberikan syurga
untuk mereka."
[Surah At-Taubat ayat 111].
7. KITA BERTANYA: KEPADA SIAPA AKU
BERHARAP?
QUR'AN MENJAWAB:
'Cukuplah Allah bagiku,tidak ada
Tuhan selain dari-Nya. Hanya
kepada-Nya aku bertawakkal."
[Surah At-Taubat ayat 129].
8. KITA BERKATA: AKU TAK TAHAN!!!!!!
QUR'AN MENJAWAB:
"......dan janganlah kamu berputus
asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya
tiada berputus asa dari rahmat Allah
melainkan kaum yang kafir."
[Surah Yusuf ayat 12] .
9. KITA BERTANYA: MENGAPA HATI INI
TIDAK TENANG ?
QUR'AN MENJAWAB:
(yaitu) orang-orang yang beriman
dan hati mereka manjadi tenteram
dengan mengingat Allah. Ingatlah,
hanya dengan mengingati Allah-lah
hati menjadi tenteram.
[QS. Ar Ra'd ayat 28].
Maha Benar Allah dengan Segala
Firman-Nya.
Insya Allah Manfaat, Aamiin.


Diambil dari Al Qur'an dan Terjemah nya, Hadist dan kata2 bermanfaat 

 
Atas